Bersyukur Kepada Tuhan

Jumat, 01 April 2011

Bersyukur Kepada Tuhan

MAZMUR 111:1-6

Syalooom sobatku di dalam Yesus Kristus, Sudahkah anda bersyukur hari ini ??'
Coba renungkan kapan saja anda mulai bersyukur kepada Tuhan..
Biasanya kita baru mulai bersyukur ketika mendapatkan sesuatu yang sangat membahagiakan. Atau ketika kita mengalami suatu kejadian, yang menurut pandangan manusia tidak mungkin terjadi ( mukjizat  kali yaa )..
Misalnya : ketika sakit disembuhkan, kita bersyukur dengan teriak-teriak; ketika dapat nilai bagus kita bersyukur tanpa memikirkan waktu,(haha, lebayy).

Tetapi Bagaimanakah kita sebagai Umat Tuhan seharusnya bersyukur ??
- Ada seseorang yang mengungkapkan syukurnya dengan membuat perjamuan makan secara besar-besaran di restoran mahal.
- Ada yang  bersyukur dengan mengadakan ibadah syukur di rumah atau di Gereja dengan mengundang jemaat untuk bersyukur bersama-sama

Di dalam bacaan Mazmur 111:1-6 dijelaskan bahwa pemazmur menyatakan keinginannya untuk bersyukur kepada Tuhan melalui ibadah jemaat : "...Aku mau bersyukur kepada Tuhan dengan segnap hati dalam lingkungan orang-orang benar dan dalam jemaat.."
Alasan Pemazmur bersyukur adalah karena ia mengalami Perbuatan-perbuatan Tuhan yang besar dan ajaib dan muliad di dalam kehidupannya. Pengalaman tentang keagungan pekerjaan Tuhan mengingatkan dia tentang kasih dan keadilanNya. Hal itu berlaku selamanya sehingga membuat pemazmur bersyukur dengan segenap hati dalam lingkungan orang-orang benar dan dalam jemaah.

Bersyukur dengan segnap hati adalah suatu tindakan yang berdasarkan kemauan hati dari orang yang melakukannya, bukan dengan paksaan. Bersyukur kepada Tuhan dengan segenap hati selayaknya/seharusnya terjadi di lingkungan orang-orang benar dan di dalam jemaat. Sebab dengan cara tersebut, kita tidak hanya bersyukur kepada Tuhan, tetapi sekaligus menjadi saksi Tuhan atas semua yang telah dikerjakannya dalam hidup kita..

Karena itu, Bersyukurlah selalu untuk setiap hari, baik dalam suka maupun duka, sebab yakinlah bahwa setiap hal yang terjadi, merupakan rencana Tuhan untuk membawa kamu menjadi yang terbaik..

DOA : Bersyukur atas perbuatan-perbuatan Tuhan yang besar dan ajaib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar