Tuhan adalah Pertolongan dan Perisai

Jumat, 01 April 2011

Tuhan adalah Pertolongan dan Perisai

MAZMUR 115 : 9 -11

Tuhan ?? Berhala ??..
Perbedaan keduanya sungguh sudah sangat jelas..
Tuhan adalah Sang Pencipta, Yang Mahakuasa. Ia adalah Pribadi yang hidup dan berkuasa, Ia dapat melakukan segala sesuatu baik yang besar maupun yang kecil kepada kita yang percaya kepadaNya.
Ia dapat menolong kita da melindungi kita dari segala hal yang menyerang dan melanda hidup kita. Seperti yang dikatakan di dalam MAZMUR tersebut : "Dialah pertolongan dan perisai mereka".

Sedangkan Berhala ?? 
ia merupakan buatan tangan manusia yang tidak bernafas, mati, dan tidak dapat perbuatan apapun. Berhala merupakan suatu perwujudan dari ketidakpercayaan kepada Tuhan, seseorang yang ragu akan kehadiran Tuhan ( karena Tuhan tidak dapat ia lihat ) membuat sendiri wujud yang akan ia sembah sebagai Tuhan.
Oleh Karena itu, Kita tidak boleh percaya kepada berhala. Berhala zaman sekarang ini pun bermacam-macam wujudnya,  seperti : ramalan internet, pencarian jodoh, dsb.
Sungguh malang jika kita percaya kepada berhala, sebab ia tak dapat berbuat apa-apa. Ketika kita mengalami kesusahan dan bencana, Berhala tak dapat menolong, bahkan melakukan hal sekecil apapun untuk menolong, Berhala tak dapat melakukannya., Hanya Tuhan yang dapat menolong..

Pemazmur dalam hal ini memahami sedalamnya bahwa hanya Tuhan yang dapat menjadi pertolongan dan perisai bagi setiap orang yang percaya kepadanya. Hal ini dapat terlihat dari penulisan mazmur yang bergaya "litani", yang merupakan suatu ajakan langsung kepada umat, dan langsung dijawab oleh umat dengan suatu pernyataan "Dialah Pertolongan Mereka dan Perisai Mereka". Ungkapan tersebut diulang-ulang untuk menyatakan dan menjelaskan pemahaman iman pemazmur kepada Tuhan.

Dewasa ini masih banyak yang percaya kepada berhala buatan, seperti ; patung, pusaka, opo-opo, cincin, gelang, dsb. Jangan lah percaya kepada semua itu, melainkan percaya-lah kepada Tuhan Yesus.
Ia yang telah memberi kita kehidupan kekal melalui pengorbanannya, Dialah satu-satunya Penolong dan Perisai hidup Kita.
Ketika masalah melanda, baiklah kita Yakini, "Tuhan Pasti Menolong Kita, tak ada satupun hal yang tak dapat diatasi olehNya"

DOA : Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena Ia telah menjadi Penolong dan Perisai Hidup Kita; Berdoa agar semua umat manusia mengandalkan Tuhan untuk menjadi Penolong dan Perisai Hidup Mereka..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar