Bersandar Pada Kekuatan Tuhan

Sabtu, 21 Mei 2011

Bersandar Pada Kekuatan Tuhan

YESAYA 8 : 19 - 22


Seorang bapak menceritakan pengalamannya ketika pertama kali menempati jabatan yang sangat strategis di suatu perusahaan ternama. Dihari pertana setelah berkenalan dengan seluruh staf dan bawahannya ia dipersilahkan masuk ke ruang kantornya yang cukup mewah, tiba-tiba seseorang mendekat dan berbisik kepadanya : "maaf pak, kursinya mau diberi pengaman nggak ?" lalu bapak bertanya " pengaman apa ya ? ", maksudnya supaya kedudukan bapak tetap aman ucap orang tadi.

Bapak tadi hanya tersenyum sinis dan berlalu begitu saja meninggalkan orang tai. Namun setelah itu, ia tergetar juga dan tidak bisa tidur dengan tawaran itu. Disatu sisi ia sangat ingin jabatannya bertahan, namun disisi lain ia sadar bahwa akan ada konsekuensi yang mengerikan seperti yang ia lihat di TV.

Syukurlah disaat itu ia ingat kembali apa yang dikatakan pendeta saat ibadah pengucapan syukur atas kenaikan jabatannya tersebut. "Harus mengandalkan Tuhan dan bertindak hati-hati, tidak menyimpang kekanan atau kekiri serta senantiasa merenungkan firman itu siang dan malam kalau ingin usahanya berhasil dan beruntung"

Yesaya pernah mengingatkan raja Ahas dan rakyatnya yang tidak percaya kepada Tuhan agar jangan sampai jatuh dengan tawaran yang mirip dengan kisah diatas. Dengan demikian melalui bacaan hari ini, nabi Yesaya mau menegaskan kepada kita umat Tuhan yang hidup dari Allah yang hidup bahwa hanya Tuhan sajalah yang dapat memberi petunjuk, kesaksian dan pengajaran yang hidup dan menghidupkan.

DOA : Biarlah kami selaku umatmu hanya bersandar kepada Yesus dalam mencari solusi permasalahan yang kami hadapi, AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar