Kuasa Allah Yang Menyelamatkan

Minggu, 29 Mei 2011

Kuasa Allah Yang Menyelamatkan

YEHEZKIEL 37 : 11 - 14


Jika saudara berkata, saudara percaya kepada Tuhan, maka kepercayaan itu harus diyatakan dalam seluruh perilaku yang nyata. Setiap perkataan harus diikuti dan dinyatakan melalui tindakan. Hal ini yang dikatakan dan dijelaskan serta ditegaskan Tuhan Bagi Umat.

"Aku akan memberikan ROH-KU ke dalammu, sehingga kamu hidup kembali..", harapan itu bukanlah kata-kata kosong, tetapi kenyataan yang dibuktika Allah dengan membawa Israel ke Yerusalem, setelah lewat masa 70 tahun di Babel.

Apakah artinya semua itu bagi kita sekarang ?? Setiap Firman yang keluar dari Allah, pasti terbukti keampuhannya, karena Allah tidak hanya mampu berkata-kata manis, tetapi ia memberikan sebuah bukti bagi pengharapan yang pasti. Bagi orang yang ragu, kurang percaya, tidak yakin dengan kuasa Allah yang pasti menyelamatkan manusia dari penderitaan, maka kepadanya perlu dibangkitkan lagi kesadaran, pemahaman, dan motivasi imannya.

Persoalan kita adalah kesabaran dan ketabahan tetapi yang terutama ketekunan. Ketika problema hidup kita hadapi dan terlalu sukar untuk kita menanggungnya, maka dibutuhkan proses yang kadang memang agak lama untuk memperoleh jalan keluarnya.

Proses itulah yang sulit dimengerti, sebab kecenderungan kita adalah ingin cepat selesai tanpa mengalami kesulitan apapun. Kesabaran dan ketabahan menjadi ujian dalam suatu proses, tetapi siapa yang bertekun, dialah yang akan menjadi pemenang. Karena itu Bertekun dalam namaNya adalah suatu jawaban akan proses tersebut.

Tuhan tidak pernah menutup mata dan telinga apalagi menutup belas kasihanNYA kepada kita. Karena itu bacalah firmanNya terutama di WAHYU 21 : 4 "Dan IA akan menghapus segala air mata". Tuhan memberkati saudara..

DOA : Ya TUHAN, berilah kami hikmat kesabaran, ketabahan dan teruslah uji setiap ketekunan kami kepadaMU. AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar