Minta Pertolongan Pada Tuhan

Senin, 02 Mei 2011

Minta Pertolongan Pada Tuhan

2 SAMUEL 15 : 30 - 34


Setiap orang pasti menghadapi persoalan hidup. Dewasa ini, orang baru datang kepada Tuhan ketika persoalan hidup mulai menghampirinya. Alasannya, Tuhan mampu membebaskan persoalan hidup. Seharusnya sudah sepatutnya setiap hari orang berdoa meminta pertolongan Tuhan, tidak perlu menunggu persoalan menghampiri hidupnya.

Dalam bacaan, Daud dikejar-kejar oleh kejahatan Absalom yang ingin menduduki Yerusalem. Ia menghindar ke Padang Gurun. Didalam kesusahan yang ia lewati dalam perjalanan menghindar, ia tetap berdoa kepada Tuhan , dan Tuhan pun tidak berdiam diri, dibawanya Husai bersama-sama dengan Daud. Sekalipun Daud dan Husai harus menghadapi persoalan hidup yang diakibatkan oleh Absalom dengan Ahitofel.

Bila kita memiliki persoalan hidup saat ini, bawalah dalam Doa kepada Tuhan. Dengan harapan bahwa Tuhan akan membebaskan persoalan hidup kita. Sebagaimana Daud dalam doanya meminta pertolongan Tuhan, yakni membebaskan Daud dari tangan Absalom dan Ahitofel.

Oleh sebab itu ketika berhadapan dengan persoalan hidup, sebagai umat Tuhan kita perlu menciptakan kebaikan dalam hidup bersama. Sesungguhnya bukan kejahatan, melainkan kebaikanlah yang harus tumbuh dan berkembang dalam hidup bersama. Supaya kebaikan menjadi dasar bagi setiap upaya rancang-bangun kehidupan bergereja, memasuki masa depan yang lebih baik. Demikian, kita sebagai umatNya hendaknya menaikan doa minta pertolongan kepada Tuhan, agar Dia membebaskan segala persoalan hidup ini.

DOA : Ya Tuhan Bebaskanlah kami dari persoalan hidup kami, biarlah dalam persoalan hidup kami, kami tetap bersukacita di dalamMU. AMIN..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar