Motivasi

Kamis, 07 April 2011

Motivasi

1 TIMOTIUS 1 : 12 - 17


Suatu ketika ada suatu kepanitiaan yang ingin mengadakan acara besar, sehingga mereka merekrut beberapa sukarelawan untuk membantu mereka, Namun beberapa hari kemudian, banyak para relawan yang mulai mengeluh. Mereka mengeluhkan makanan yang kurang enak, jam tugas yang banyak, dan lain-lain. Setelah diselidiki ternyata mereka mengeluh karena motivasi mereka menjadi sukarelawan tak benar. Ada yang karena paksaan, ada pula yang karena ingin mendapat fasilitas.

Motivasi memang sangat mempengaruhi sikap kita dalam mengerjakan sesuatu. Jika motivasi kita benar, kita pasti bekerja dengan serius, setia, dan tidak mudah mengeluh.

Motivasi yang benar itulah yang membuat PAULUS sangat setia dalam pelayanannya. Padahal jika kita lihat segala kesusahan yang ia alami, mungkin ia akan mengeluh kepada Tuhan bahkan akan mengundurkan diri.. Akan tetapi ia tidak melakukannya karena ia melayani Tuhan dengan penuh kesadaran, bahwa Kasih Tuhan begitu besar baginya. Ia yang berdosa, telah diselamatkan Yesus. Ia yang dulu adalah musuhNya, kini dipercayakan mengerjakan pelayanan bagiNya.

Ketika waktu berjalan, motivasi bisa berubah. Sebab itu, penting bagi kita untuk memeriksa lagi motivasi kita, khususnya dalam melayani Tuhan. Sudah kita dilandasi dengan rasa cinta kepadaNya, syukur, serta pengabdian kepada Dia dan umatNYa? Kiranya pelayanan kita selalu berkenan di hadapan Tuhan dan menjadi berkat bagi orang lain.


DOA : Tuhan berilah aku motivasi yang benar dalam melayaniMu ya Bapa. Jika memang ada Motivasi yang salah dalam melayaniMU patahkan semuanya itu ya Bapa. Biarlah pelayanku menjadi berkenan dihadapanMU dan menjadi berkat Bagi semua Orang ya BAPA, AMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar